Efek Negatif Akibat Candu Merokok

Efek Negatif Akibat Candu Merokok
Efek Negatif Akibat Candu Merokok
Merokok tembakau atau merokok adalah kebiasaan adiktif yang cukup populer di kalangan remaja dan dewasa muda dewasa ini. Karena rokok memiliki jumlah nikotin (obat yang sangat membuat kecanduan) dalam jumlah besar untuk membuat para pengguna terhubung. Jadi tidak heran jutaan orang distributor rokok medan termurah di seluruh dunia merasa sangat sulit untuk berhenti merokok. Meskipun efek merokok pada tubuh kita cukup dikenal baik oleh perokok dan non-perokok, orang-orang masih kecanduan merokok, dan kecanduan nikotin ini dan dalam banyak kasus kebiasaan jangka panjang membuat berhenti sangat sulit bagi kebanyakan orang.

Merokok dikenal sebagai norma di beberapa kalangan sosial, terutama di kalangan remaja dan dewasa muda, dan secara umum diterima kebiasaan ini tidak memiliki manfaat baik bagi perokok dan non-perokok. Tidak hanya merokok sangat membuat ketagihan dan mengaitkan Anda dalam menghabiskan banyak uang untuk rokok, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit serius yang mengancam jiwa dan juga akan menghasilkan masalah yang kurang serius tetapi masih cukup menjijikkan seperti bau mulut, gigi dan jari kuning, buruk kulit dll. Juga efek merokok tidak hanya perokok tetapi orang-orang di sekitar perokok juga karena asap yang dipancarkan dari paru-paru Anda mengandung sejumlah besar bahan kimia beracun yang sangat buruk bagi kesehatan manusia dan masalah terbesar dari perokok pasif adalah bahwa dalam kebanyakan kasus itu mempengaruhi anak-anak di sekitar Anda.

Efek Jelek dari Merokok

Statistik menunjukkan bahwa merokok adalah alasan paling umum untuk kematian dini di kalangan perokok. Statistik juga menunjukkan bahwa setiap tahun karena penyakit dan penyakit yang disebabkan oleh merokok lebih dari 400.000 orang meninggal di Amerika Serikat saja. Dan bagian yang sangat mengganggu dari itu adalah bahwa kematian juga termasuk anak-anak yang hanya terpapar asap rokok orang tua atau saudara mereka. Bagaimana perasaan Anda jika Anda tahu bahwa rokok Anda membunuh anak Anda, pikirkan sebentar?

Tahukah Anda bahwa ketika Anda merokok, setiap kali Anda menarik napas, sebenarnya Anda menghirup lebih dari 4800 bahan kimia berbahaya yang berbeda, 69 di antaranya terbukti memicu berbagai penyakit terkait kanker? Merokok terbukti bertanggung jawab atas lebih dari 90 persen kematian akibat kanker paru-paru di Amerika Serikat dan juga merokok bertanggung jawab atas sekitar 80-90 persen kematian akibat penyakit pernapasan lainnya. Jika Anda berhasil berhenti merokok, kemungkinan kanker paru-paru atau penyakit pernapasan lainnya berkurang secara dramatis.

Selain itu merokok tidak hanya memengaruhi sistem pernapasan Anda, merokok juga dianggap sebagai penyebab utama stroke, penyakit jantung, dan sejumlah penyakit lain yang mengancam jiwa. Statistik menunjukkan bahwa setiap tahun sejumlah besar orang didiagnosis menderita penyakit yang mengancam jiwa akibat menghirup asap dan apa yang cukup mengkhawatirkan bahwa jumlah itu termasuk perokok dan bukan perokok sehingga ini jelas menunjukkan bahwa penghirupan asap rokok oleh tangan kedua hampir sama buruknya dengan merokok itu sendiri.

Statistik lain yang mengkhawatirkan menunjukkan bahwa setiap tahun ada semakin banyak anak kecil yang dirawat karena penyakit pernapasan dan jantung akibat menghirup asap rokok orang lain. Anak-anak lebih cenderung mengalami hal-hal seperti asma, alergi, sistem kekebalan tubuh yang buruk dan penyakit-penyakit buruk lainnya dalam keluarga di mana satu atau lebih orang tua atau kerabat merokok di keluarga bebas asap. Juga dalam keluarga yang merokok, jauh lebih mungkin bahwa anak-anak akan mulai merokok juga ketika mereka bertambah tua.

Juga jika Anda seorang wanita hamil yang dikelilingi oleh perokok atau perokok sendiri, bayi Anda kemungkinan besar akan mengalami satu atau lebih kondisi berikut ini, yang akan memengaruhi dia selama sisa hidupnya, jantung lemah dan paru-paru dengan fungsi paru yang terbatas. dan saluran udara sempit. Dalam beberapa kasus merokok juga dapat menyebabkan kelahiran prematur atau bahkan kematian seorang anak. Apakah Anda ingin membunuh bayi Anda sendiri atau merusaknya selama sisa hidup?

Efek Negatif Lain dari Merokok

Selain risiko tinggi terserang penyakit serius yang mengancam jiwa serta efek negatif jangka pendek akibat merokok, Anda juga terkena konsekuensi serius lainnya saat merokok. Konsekuensi ini termasuk masalah gigi, masalah kebersihan dll.

Anda mungkin berpikir bahwa merokok terlihat keren, tetapi pada kenyataannya merokok sangat tidak higienis. Ketika Anda merokok gigi Anda cenderung menjadi kuning atau bahkan coklat karena endapan tar dari asap rokok tetap di gigi Anda. Juga merokok menghasilkan risiko lebih tinggi terkena penyakit dan wabah gusi. Dan ini dapat menyebabkan prosedur mahal untuk mengembalikan kondisi mulut dan gigi Anda.

Juga merokok secara signifikan meningkatkan risiko kehilangan gigi Anda. Statistik medis menunjukkan bahwa kerusakan gigi rata-rata di kalangan perokok berkisar 1,5 hingga 2,9 persen setiap 10 tahun. Ini berarti bahwa jika Anda mulai merokok ketika berusia 18 tahun, kemungkinan besar Anda akan kehilangan sekitar lima gigi pada saat Anda berusia 35 tahun.

Selain merokok di atas terbukti memperlambat proses penyembuhan setelah cedera atau prosedur medis. Jadi tidak hanya Anda akan memiliki lebih lama di rumah sakit atau kehilangan pekerjaan tetapi juga akan dikenakan biaya lebih banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medan Zoo One Of Medan Interesting Place To Visit

Karakter yang Harus Diperhatikan Saat Liburan